Ferguson Turut Bersimpati Pada Arsene Wenger

By Admin


nusakini.com - Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson hanya bisa bersimpati pada Arsene Wenger yang semakin intens ditekan suporternya sendiri.

Arsenal arahan Wenger mengakhiri musim Liga Primer Inggris kali ini dengan finis di urutan kelima, dan itu berarti mereka gagal mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Dengan kontrak yang akan habis pada musim panas nanti dan tekanan yang didapatkan Wenger di Emirates Stadium, Ferguson mengatakan: “Untuk saat ini, tentunya, dengan tekanan yang dialami Arsene, saya ingin tahu apakah mereka [suporter] tahu apa yang sudah dia [Wenger] lakukan,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Hal paling mengesankan darinya adalah ini: dia menghadapi hujan kritik itu selama berbulan-bulan, dan tidak pernah gentar. Dia tahu kritikan itu, namun dia menunjukkan determinasi, keras kepala. Saya pikir ketika Anda melihat dari sisi itu, itu menunjukkan sebuah kualitas, dan saya tidak yakin mereka akan mendapatkan manajer lain seperti itu.

“Mudah memang untuk mengatakan ‘Keluarkan dia’, namun siapa yang bakal Anda gaet? Siapa yang bisa Anda gaet untuk menjaga stabilitas klub untuk 20 tahun ke depan? Saya sendiri turut bersimpati untuknya karena saya rasa dia sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan saya pikir dia menangani situasi ini dengan baik. Saya tidak tahu ada manajer lain yang bisa melakukan itu.

“Apakah proyek jangka panjang telah musnah? Saya harap tidak, karena saya pikir stabilitas yang dihadirkan Arsene Wenger ke Arsenal, Brian Clough di Nottingham Forest dan saya di United… tidak ada bukti bahwa memecat manajer akan mendatangkan kesuksesan.” (fft/om) \